Jasa Renovasi Rumah Surabaya-Cara Memilih Baja Ringan yang Baik dan Benar-HP/WA 0813.290.888.57.

Jasa Renovasi Dan Desain Rumah

 

Cara Memilih Baja Ringan yang Baik dan Benar

Baja ringan/Galvalum. Silakan Anda lihat dahulu apa merknya? apakah diproduksi oleh pabrik terkenal ataukah yang tidak bermerk, biasanya hal tersebut akan dapat mempengaruhi kualitas galvalum tersebut.
Apabila Anda pegang akan dapat dirasakan bagaimana tingkat kelenturan bahannya apakah terlalu lentur ataukah terlalu keras bahannya? baja ringan yang baik adalah yang tidak terlalu keras dan tidak juga terlalu lentur.
Bila dilihat dari ketebalannya, untuk ketebalan galvalum yang standar biasanya yang sering dipakai adalah 0.75 mm. Galvalum/baja ringan yang bagus pasti di setiap batangnya ada tanda/semacam gravir berupa cap merk, tanggal pembuatannya serta cap SNI. Anda jangan pernah membeli galvalum yang tidak terdapat cap/tanda semacam gravir berikut SNI nya.
Oleh sebab itu kita tidak dapat mengenali apakah ketebalan Galvalum tersebut memang benar 0,75 mm ataukah 0,65 mm. Paling tidak apabila ada tanda cap merk dan SNI nya kita dapat memperoleh informasi yang akurat mengenai ketebalannya.
Jangan lupa Anda tanyakan pula jenis baja ringannya karena baja ringan/galvalum itu terdiri atas 2 jenis yaitu Galvanize dan Zincalume, namun untuk baja yang kualitas & ketebalannya lebih bagus itu adalah yang dari jenis Zincalume dikarenakan memiliki komposisi terbaik yaitu  dengan bahan campuran 55% aluminium 43.5 % zinc dan 1,5 % adalah Silicon.
Anda tanyakan pula berapakah jarak kuda-kuda baja ringan yang akan dipasang, untuk jarak kuda-kuda yang standar yaitu 100-120 cm.  Jadi jangan sampai jarak antara kuda-kudanya melebihi 120 cm. Prinsipnya lebih rapat lebih baik.
Anda perlu juga mengetahui Surat Garansi yang menerangkan berapa lama garansi setelah galvalum terpasang di rumah anda.
Ok, yang terakhir, Anda perlu Meminta gambar perencanaan untuk pemasangan rangka atapnya, karena gambar nantinya akan menjadi acuan kita untuk anda mengetahui tentang berapa jarak kuda-kudanya dan bagaimana model kremona kuda-kuda Galvalum yang akan di pasang dirumah anda. Juga disitu disebutkan untuk derajat kemiringan standar biasanya adalah 30 derajat untuk genteng keramik, karangpilang, monier, beton flat dan sejenisnya. Kalau untuk pemasangan genteng metal biasanya sudut kemiringannya di angka 25 derajat. Derajat kemiringan juga dapat mempengaruhi tingkat kebocoran atap rumah anda. Bila derajat kemiringannya terlalu landai, maka air akan berdampak tampias/berbalik masuk kerumah anda.
Demikian sedikit pengalaman yang pernah saya dapatkan semoga bermanfaat bagi Anda saat mempersiapkan up-grade rangka atap.

Jasa Pemasangan Galvalum

KlikRENOV.COM

Call Center/WA 0813.290.888.57

Kepuasan Karena Kualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *